SEKILAS INFORMASI
: - Senin, 17-06-2024
  • 5 bulan yang lalu / Assalamu’alaikum wr.wb. Telah dibuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) T.A 2024/2025.
Mahasiswa KKN STAI Hubbulwathan Bantu Petugas Razia Masker

DURI (RIAUPOS.CO) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) STAI Hubbulwathan Duri dari kelompok Relawan Al-‘aziz, Ikut serta dalam membantu kepolisian dan tenaga kesehatan dalam menertibkan masyarakat di Duri Kabupaten Bengkalis, agar tertib memakai masker dan tertib disiplin protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

Hal ini dilakukan agar dapat memutus mata rantai penyebaran wabah tersebut. Sembari itu mereka juga membagikan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai di kawasan wajib masker Pasar Mandau.

Ketua kelompok, Addurun Nafiz mengatakan, Aksi sosial ini merupakan ikhtiar dalam upaya mencegah Covid-19. Mereka juga melakukan sosialisasi kepada warga dan menerangkan kepada pengguna kendaraan agar selalu memakai masker ketika keluar dari rumah agar dapat memberantas wabah.

“Saat ini adaptasi kebiasaan baru mulai diterapkan, meskipun begitu masyarakat harus tetap patuh terhadap protokol kesehatan covid-19,” kata Addurun, kepada Riaupos.co, Senin (3/8/2020).

Bersama tenaga kesehatan, mereka juga menekankan agar semua warga harus memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan. Hal ini mengingat salah satu faktor utama tingginya kasus penularan Covid-19 lantaran tidak memakai masker.

Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa juga membantu kepolisian untuk memberikan arahan kepada warga untuk selau memakai masker ketika keluar rumah dan membantu anggota kesehatan untuk cek suhu tubuh.

 Turunkan 18 Kg dengan Konsumsi sebelum Tidur selama Seminggu

“Ada sekitar 150 mesker yang dibagikan ke masyarakat khususnya pengguna kendaraan bermotor di pasar mandau,” ujarnya.

Lewat kegiatan ini, mereka berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini, serta disarankan selalu memakai masker dalam beraktivitas.

“Penggunaan maskerpun harus tepat, seperti menutup hidung dan mulut,” ungkap Addurun Nafis.

Kegiatan kolaboratif  yang dilakukan mahasiswa tersebut terdiri dari beberapa unsur, seperti Kepolisian, Satpol PP, TNI, Tenaga Kesehatan dan juga unsur ormas Pemuda Pancasila.