SEKILAS INFORMASI
: - Minggu, 19-05-2024
  • 4 bulan yang lalu / Assalamu’alaikum wr.wb. Telah dibuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) T.A 2024/2025.
Hadiri Wisuda XXIV STAI Hubbulwathan Duri, Bupati Bengkalis Berikan Ucapan Selamat

DURI (4/5), Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis, Toharudin menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada 104 orang wisudawan/ti Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) ke XXIV Hubbulwathan Duri.

104 orang wisudawan/ti tersebut berasal dari Jurusan Pendidikan Agama Islam 56 orang, Jurusan Tadris Bahasa Inggris 12 orang, Jurusan Perbankan Syariah 31 orang dan Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam 5 orang. Wisuda STAI Hubbulwathan Duri dilaksanakan selama 2 hari (Sabtu-Ahad) tanggal 4 dan 5 Mei 2024. Hari pertama berjumlah 52 orang wisudawan/ti, berasal dari program ttudi Pendidikan Agama Islam 30 orang, program studi Tadris Bahasa Inggris 6 orang, program studi Perbankan Syariah 13 orang dan program studi Pengembangan Masyarakat Islam 3 orang.

“Selamat dan sukses kepada segenap wisuda/wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan studinya di STAI Hubbulwathan Duri, semoga kesuksesan ini dapat membawa semangat serta motivasi baru bagi saudara/i, untuk lebih sukses ke depannya” ucap Toha saat menghadiri Wisuda Sarjana Sekolah Tinggi Agama Islam ke XXIV Hubbulwathan Duri, bertempat di gedung serbaguna Tuan Syeikh Faqih Muhammad Naim Pondok Pesantren Hubbulwathan Duri, Sabtu (4/5/2024).

Selanjutnya Toharudin menyampaikan, “saudara/i adalah orang-orang yang sangat beruntung diantara ratusan bahkan ribuan generasi muda Kabupaten Bengkalis. Bersyukur tentu tidak cukup berterima kasih kepada Allah, orang tua dan para dosen. Akan tetapi harus ditunjukkan dengan terus belajar lebih giat, bekerja lebih keras serta melakukan hal-hal positif yang berguna bagi daerah, bangsa dan negara ini.”

“Sebagai seorang sarjana, dimata masyakarat awam, saudara/i memiliki nilai lebih. Publik tidak hanya menilai saudara dari segi keilmuan, namun lebih menitik beratkan kepada moralitas dan nilai-nilai kepatutan yang berlaku di masyarakat. Tuntutan untuk menjadi tauladan serta seorang ilmuwan muda pasti mengiringi. Dan dibutuhkan juga kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual. Ingat, disiplin dan etika adalah bagian penting dari sebuah kesuksesan,” tegas Toharudin.

Toharudin juga mengatakan satu hal yang menggembirakan kita, bahwa STAI Hubbulwathan Duri, sampai saat ini masih tetap eksis. Perlahan tapi pasti, Kampus ini terus berkembang dan semakin berkontribusi dalam mendukung keberhasilan pembangunan pendidikan, guna mencetak SDM unggul dan berkarakter di Negeri Junjungan ini. Untuk itu, ke depan sumbangsih yang telah diberikan selama ini, tentunya harus terus ditingkatkan.

“Hal tersebut tentunya sejalan dengan misi pemerintah daerah yakni mewujudkan pengelolaan sumber daya manusia yang efektif dalam memajukan perekonomian dan mencetak masyarakat yang berkarakter, demi terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” ujar Toharudin.

Pemuncak terbaik pada wisuda hari ini (Sabtu, 04 Mei 2024), Jurusan Pendidikan Agama Islam atas nama Sangkot Rahmat Pajri Nenggolan anak dari Saparuddin Nenggolan dengan IPK 3.74.

1 komentar

Abizaza, Senin, 6 Mei 2024

Tahniah bagi para wisudawan/ti angkatan ke-24 tahun 2024. Semoga ilmunya bermanfaat.

Balas

TINGGALKAN KOMENTAR